Penggunaan Promotion Tools Yang Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan Majalah Intisari

Khaidir Hakim, Muhammad (2020) Penggunaan Promotion Tools Yang Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan Majalah Intisari. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (390kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (170kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penulis melaksanakan kerja praktik magang di Grid Network, yang merupakan publisher yang memproduksi dan mendistribusikan berita entertainment dan lifestlye kepada puluhan juta pembaca di Indonesia. Grid Network memiliki masalah dalam penjualan majalah intisari yang beberapa kali tidak memenuhi target bulanan sebesar 55.000 eksemplar. Sehingga penulis membantu untuk meningkatkan penjualan majalah intisari. Dalam mengatasi masalah tersebut, penulis menggunakan beberapa promotion tools yang dianggap efektif dalam meningkatkan penjualan majalah intisari. Dari strategi tersebut, penulis menggunakan email blast dan wobbler sebagai promotion tools sehingga penjualan majalah intisari dibulan oktober dapat memenuhi target bulanan yaitu sebesar 57.074 eksemplar. Selama mengerjakan pekerjaan utama saat magang, dapat disimpulkan bahwa email blast dan wobbler merupakan promotion tools yang efektif dalam meningkatkan penjualan majalah intisari. Selain itu selama magang penulis mendapatkan pencerahan bahwa dalam masa magang diperlukan sebuah target yang disepakati agar mahasiswa dapat belajar dengan lebih terstruktur dan mendapatkan pencerahan yang memadai, serta untuk mengerjakan sebuah pekerjaan diperlukan penguasaan software tools misalnya adobe photoshop dan illustrator untuk pekerjaan marketing communication

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:42
Last Modified: 26 Jun 2023 01:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18347

Actions (login required)

View Item View Item