Meningkatkan Jumlah Konsumen Potensial di barangbaku.com dengan Mengefektifkan Promosi melalui Media Sosial Instagram

Devi Kusuma Wati, Ni Luh (2020) Meningkatkan Jumlah Konsumen Potensial di barangbaku.com dengan Mengefektifkan Promosi melalui Media Sosial Instagram. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (327kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Laporan magang yang telah disusun ini membahas mengenai perkembangan internet sebagai pendorong kemajuan e-commerce di Indonesia serta peran media sosial sebagaimedia pemasaran digital pada e-commerce. Penulis membahas kondisi salah satu e-commerce baru bernama barangbaku.com dari PT Lingkar Inovasi Muda serta menguraikan peluang-peluang pemasaran pada media sosial. Penulis melakukan pengamatan, komparasi dan penyesuaian teori-teori saat mengikuti perkuliahan Digital Marketing dengan kondisi sesungguhnya pada instagram barangbaku.com ketika melaksanakan kerja magang. Selanjutnya penulis menyusun rencana dan mengimplementasikan teori yang sesuai untuk kegiatan promosi barangbaku.com. Laporan ini disusun berdasarkan teori-teori Digital Marketing di buku, jurnal, website, laporan magang terdahulu dan pengalaman penulis saat melaksanakan kerja magang di barangbaku.com. Pembimbing lapangan mengarahkan penulis dalam menyelesaikan tugas- tugas dari kantor. Adapun dosen pembimbing dari universitas yang memberikan konsultasi serta saran-saran saat pengerjaan tugas dan memberikan konsultasi hingga koreksi penulisan laporan yang baik. Bagian akhir laporan magang berisi kesimpulan yang menerangkan bahwa, kegiatan promosi melalui media sosial instagram di barangbaku.com ditemukan mampu meningkatkan jumlah konsumen potensial melalui analisa indikator-indikator keberhasilan suatu media sosial saat kegiatan promosi. Berdasarkan peningkatan yang terjadi, sudah sebaiknya barangbaku.com melanjutkan kegiatan promosi media sosial menggunakan rancangan rencana pada proposal yang diajukan penulis.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Nov 2021 03:52
Last Modified: 21 Jun 2023 07:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18383

Actions (login required)

View Item View Item