Octalitanti, Nabila (2022) Pengaruh Konten Instagram @Scarlett_Whitening terhadap Minat Beli Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Scarlett Whitening adalah salah satu brand dari produk kecantikan yang menggunakan Instagram sebagai salah satu media sosial untuk melakukan pemasaran. Memiliki 5.1 juta pengikut bisa meningkatkan trust para calon pelanggan sehingga menimbulkan rasa ingin tahu tentang brand tersebut serta meningkatkan minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya serta seberapa besar pengaruh dari konten Instagram @Scarlett_Whitening terhadap minat beli. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner melalui google form terhadap 250 responden. Penghitungan data menggunakan IBM SPSS 25. Konsep yang digunakan oleh penulis adalah 7C oleh Murphy dan Hildebrandt yaitu Clarity, Concise, Concrete, Correct, Coherent, Complete, dan Courteous dan untuk minat beli menggunakan konsep oleh Ferdinand yaitu minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh sebesar 82,2% antara konten Instagram @Scarlett_Whitening terhadap minat beli pelanggan
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Scarlett Whitening, Konten, Instagram, Minat Beli, Pemasaran Digital viii Pengaruh Konten Instagram ..., Nabila Octalitanti, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 03:30 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 07:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19916 |
Actions (login required)
View Item |