Strategi Storytelling dalam Kampanye Sosial (Studi Kasus Film Dokumenter “Mencari Rangkong Gading” INFIS)

Evelyn Hermawan, Kezia (2022) Strategi Storytelling dalam Kampanye Sosial (Studi Kasus Film Dokumenter “Mencari Rangkong Gading” INFIS). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (957kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (608kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (512kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Rangkong Gading salah satu burung sangat besar yang pernah ada. Rangkong Gading sama seperti burung enggang lainnya yang memiliki satu pasangan selama hidupnya. Membunuh rangkong jantan sama dengan membunuh satu keluarga. Untuk menjaga dan melestarikan burung Rangkong Gading ini INFIS membuat sebuah film dokumenter yang dipersembahkan untuk alam kita terutama burung Rangkong Gading yang berjudul "Mencari Rangkong Gading". Tujuan penelit ian ini berupaya untuk mengetahui bagaimana Strategi Storytelling yang digunakan dalam Kampanye Sosial (Studi Kasus Film Dokumenter "Mencari Rangkong Gading" INFIS). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai Strategi Storytelling Dalam Kampanye Sosial (Studi Kasus Film Dokumenter "Mencari Rangkong Gading" INFIS). Konsep utama yang digunakan terdapat konsep utama Vu dan Medina (2015) mengutip Nguyen (2004) yaitu G.R.E.A.T (Glue, Rewards, Emotion, Authentic, Target) dipandu dengan elemen storytelling dalam Tanjung (2013) mengutip Lambert (2006). Hasil penelit ian Rangkong Gading merupakan salah satu burung penabur benih yang membantu dalam pelestarian alam. Walaupun banyak sekali Rangkong Gading diburu dan diperdagangkan secara illegal. Isu ini diangkat supaya masyarakat sadar dan paham mengenai urgensi isu ini, bahkan peduli juga terhadap isu ini dan dapat berbagai atau mengedukasi sesama, dan jika mengetahui perburuan atau perdagangan ille gal dapat melaporkan ke pihal berwenang. Dengan begitu storytelling merupakan strategi terbaik dalam membangun kampanye sosial yang berjudul "Mencari Rangkong Gading".

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Storytelling, Kampanye Sosial, Dokumenter. Strategi Storytelling Dalam..., Kezia Evelyn Hermawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Nov 2022 04:08
Last Modified: 18 Apr 2023 05:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20018

Actions (login required)

View Item View Item