Pengaruh Social Media Marketing @Jeniusconnect terhadap Brand Trust

Kevel Liliam, Javier (2022) Pengaruh Social Media Marketing @Jeniusconnect terhadap Brand Trust. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (538kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (488kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, sebuah teknik pemasaran menggunakan media sosial yang baru berkembang pesat saat ini. Banyak perusahaan yang telah menggunakannya termasuk @jeniusconnect sendiri yang merupakan anak perusahaan dari bank BTPN. Dengan tersedianya jaringan yang terhubung diseluruh penjuru dunia. Teknik ini bisa dimanfaatkan untuk membuktikan bahwa media sosial bisa membangun brand trust para nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap brand trust pada followers Instagram @jeniusconnect sendiri. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan data primer. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner terhadap para pengikut dari Instagram @jeniusconnect secara online dalam bentuk google form. Sampel yang digunakan sejumlah 403 responden, dan teknik yang digunakan uji instrument meliputi uji reliabilitas, uji validitas, dan uji regresi linier sederhana para tiap variabel terkait. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif terhadap brand trust. Dengan hasil 0.201 dimana hal ini menunjukan adanya pengaruh yang diberikan dari variabel social media marketing terhadap variabel brand trust sebanyak 20,1%, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Brand Trust, Banking Industry
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Nov 2022 08:48
Last Modified: 27 Apr 2023 03:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20025

Actions (login required)

View Item View Item