Kevel Liliam, Javier (2022) Pengaruh Social Media Marketing @Jeniusconnect terhadap Brand Trust. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, sebuah teknik pemasaran menggunakan media sosial yang baru berkembang pesat saat ini. Banyak perusahaan yang telah menggunakannya termasuk @jeniusconnect sendiri yang merupakan anak perusahaan dari bank BTPN. Dengan tersedianya jaringan yang terhubung diseluruh penjuru dunia. Teknik ini bisa dimanfaatkan untuk membuktikan bahwa media sosial bisa membangun brand trust para nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap brand trust pada followers Instagram @jeniusconnect sendiri. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan data primer. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner terhadap para pengikut dari Instagram @jeniusconnect secara online dalam bentuk google form. Sampel yang digunakan sejumlah 403 responden, dan teknik yang digunakan uji instrument meliputi uji reliabilitas, uji validitas, dan uji regresi linier sederhana para tiap variabel terkait. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif terhadap brand trust. Dengan hasil 0.201 dimana hal ini menunjukan adanya pengaruh yang diberikan dari variabel social media marketing terhadap variabel brand trust sebanyak 20,1%, dan sisanya dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Brand Trust, Banking Industry |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 08:48 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 03:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20025 |
Actions (login required)
View Item |