Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Enjoyment dan Price Value dan Implikasinya terhadap Intention to Upgrade to Premium Subscription: Studi Kasus pada Pengguna YouTube Premium Free Trial

Anggraeni, Gracia (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Enjoyment dan Price Value dan Implikasinya terhadap Intention to Upgrade to Premium Subscription: Studi Kasus pada Pengguna YouTube Premium Free Trial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di era teknologi ini, internet telah mengubah perilaku konsumsi konten, khususnya dalam hal video online. YouTube, sebuah video-sharing platform, saat ini telah menjadi platform terdepan bagi pengguna untuk menonton video online. Seiring berjalannya waktu, YouTube terus berkembang dan berinovasi dengan meluncurkan YouTube Premium: versi premium dari YouTube yang menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik. Namun, YouTube Premium saat ini menghadapi masalah terkait rendahnya minat pengguna YouTube Free untuk beralih ke YouTube Premium karena berbagai faktor, seperti tingginya harga yang ditetapkan oleh YouTube, kurangnya fitur yang disediakan, dan berbagai alasan lainnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang mendorong pengguna untuk berlangganan YouTube Premium. Penelitian ini mengkaji faktor-faktor seperti ubiquity, discovery of new content, intrusiveness of advertising terhadap enjoyment dan price value serta implikasinya pada intention to upgrade to premium subscription. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menguji 11 hipotesis, dan melibatkan 187 responden sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa ubiquity dan price value berpengaruh positif terhadap intention to upgrade to premium subscription. Sementara itu, discovery of new content dan intrusiveness of advertising in free subscription secara positif mempengaruhi intention to upgrade to premium subscription yang dimediasi oleh price value. Sebaliknya, enjoyment tidak memiliki pengaruh terhadap intention to upgrade to premium subscription.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: discovery of new content, enjoyment, intention to upgrade, intrusiveness of advertising, price value, ubiquity, video-sharing platform viii Analysis of Factors..., Gracia Anggraeni, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Nov 2022 08:56
Last Modified: 02 Jun 2023 05:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20220

Actions (login required)

View Item View Item