Saputra, Ryan (2022) Pengaruh Attitude, Awareness, Percieved Norms, dan Convenience Terhadap E-Cycling Intention serta Dampaknya pada E-Cycling Behavior. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui pengaruh antara attitude toward e-cycling terhadap e-cycling intention, untuk mengetahui pengaruh antara perceived norms terhadap e-cycling intention, untuk mengetahui pengaruh antara awareness of consequences terhadap e-cycling intention, untuk mengetahui pengaruh antara perceived convenience terhadap e-cycling intention, dan untuk mengetahui .pengaruh antara e-cycling intention terhadap perilaku e- cycling.. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Pemilihan sampel dalam populasi ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara dan bersedia berpartisipasi dalam mengisi kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 90 responden. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner secara personal melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan software tools SmartPLS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa attitude toward e-cycling berpengaruh positif terhadap e-cycling intention diterima, Perceived Norms berpengaruh positif terhadap e-cycling intention diterima, Awareness of consequences tidak berpengaruh terhadap e-cycling intention diterima, Perceived Convenience berpengaruh positif terhadap e-cycling intention diterima, dan e- cycling intention berpengaruh positif terhadap e-cycling behaviour diterima.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | attitude toward e-cycling, Perceived Norms, Awareness of consequences, Perceived Convenience, e-cycling intention. vi Pengaruh Attitude,Awareness,Perceived Norms dan Convenience Terhadap E-Cycling Intention serta Dampaknya Pada E-Cycling Behavior, Ryan Saputra, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 179 Other ethical norms 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 00:45 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 07:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20227 |
Actions (login required)
View Item |