Perancangan Media Promosi Cimory Mountain View

Haposan, Jeremiah (2022) Perancangan Media Promosi Cimory Mountain View. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (411kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Cimory Mountain View merupakah salah satu objek wisata sekaligus restoran yang berada di daerah Puncak, Bogor. Cimory Mountain View terkenal sebagai Cimory pertama yang sudah berdiri sebelum Cimory Dairyland dan Cimory Riverside berdiri. Tempat ini menyajikan pemandangan pegunungan khas puncak yang hijau dan sejuk. Sebelumnya tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah khususnya Jabodetabek yang sedang berlibur ke daerah Puncak, namun sejak dibukanya cabang baru yaitu Cimory Riverside yang juga berada di daerah Puncak, Cimory Mountain View mengalami penurunan jumlah pengunjung yang signifikan menurut pegawai yang bertanggung jawab di lokasi. Penurunan pengunjung juga diperparah lagi diakibatkan pandemi Covid-19 yang menyebabkan kini Cimory Mountain View hanya terisi sekitar 20% dari kapasitas maksimalnya. Hal ini membuat pengelola Cimory Mountain View sampai menurup sebagian dari bangunan yang tersedia. Tempat ini memiliki daya tarik dan potensi yang besar namun tidak berjalan secara maksimal. Diperlukan adanya promosi untuk mendongkrak kembali angka pengunjung yang datang agar tempat ini bisa bertahan dan dapat maju kembali. Dalam perancangan ini akan digunakan metode pengumpulan data mulai dari wawancara, observasi dan juga kuesioner untuk memperoleh informasi yang diperlukan. Metode yang digunakan untuk melakukan perancangan media promosi ini adalah metode desain dari Robin Landa yang terdapat dalam bukunya yang berjudul Advertising by Design dan Graphic Design Solutions. Diharapkan dengan adanya perancangan media promosi ini Cimory Mountain View akan kembali ramai pengunjung sehingga dapat bertahan dan bahkan berkembang lagi sebagai Cimory pertama.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, Wisata, Cimory Mountain View, Puncak Bogor vii Perancangan Media Promosi Cimory Mountain View, Jeremiah Haposan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Dec 2022 07:21
Last Modified: 13 Sep 2023 00:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20433

Actions (login required)

View Item View Item