Kewa Kuma, Emerensia Novita (2021) Aktivitas Sales Promotion E-Commerce Bali United Store. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (227kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (419kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (41kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi pada era digital saat ini sangat berperan penting dalam seluruh aspek kehidupan, salah satunya adalah industri bisnis. Dengan adanya Internet, pelaku bisnis tidak lagi mengalami kesulitan dalam mencari maupun menyebarkan informasi guna meningkatkan aktivitas bisnisnya. Di era digital seperti ini, Bali United Store yang sudah berdiri sejak tahun 1989 juga telah memanfaatkan kemajuan teknologi salah satunya dengan menggunakan platform e-commerce dalam menunjang aktivitas bisnisnya untuk meningkatkan penjualan melalui berbagai kegiatan seperti pelaksanaan kegiatan promosi produk merchants yang dimiliki Bali United Football dan pelaksanaan kampanye untuk meningkatkan minat konsumen terhadap berbagai produk yang ditawarkan oleh Bali United Store. Selama menjalani praktik kerja magang di Bali United Store pada Divisi Sales and Operations, e-commerce specialist juga membantu perusahaan dalam menjalankan field operation di beberapa platform e-commerce yang dimiliki oleh Bali United Store antara lain yaitu Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Elevenia, dan juga Lazada. Selain bertanggung jawab dalam menjalankan field operation dalam beberapa platform e-commerce Bali United Store, e-commerce specialist juga bertugas untuk membuat brief digital advertising untuk memasarkan product merchants yang ada pada Bali United Football untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan produk. Selama praktik kerja magang di Bali United Store, e-commerce specialist menggunakan beberapa tools sales promotion dan juga menjalankan digital advertising dalam berbagai platform e-commerce yang dimiliki oleh Bali United Store. Beberapa tools sales promotion yang digunakan oleh Bali United Store antara lain yaitu penerapan product bundling, bidding, cashback, kupon, dan juga potongan harga. Selain itu, digital advertising yang dilakukan yaitu melalui penggunaan banners dan sosial media.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Sales Promotion, Digital Advertising, E-Commerce, Bali United Football Aktivitas Sales Promotion..., Emerensia Novita Kewa Kuma, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:13 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 05:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20546 |
Actions (login required)
View Item |