Peran Sponsorship pada Divisi Brand Development di PT. Dua Puluh Empat Jam Online (UniPin)

Judith, Maria (2022) Peran Sponsorship pada Divisi Brand Development di PT. Dua Puluh Empat Jam Online (UniPin). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (457kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan pesat era digital di Indonesia membuat berbagai jenis game online muncul. Hadirnya game online membuat adanya tren eSports yang dimanfaatkan oleh UniPin untuk berinovasi dalam menyediakan platform untuk top up credit voucher. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri game, UniPin terus berkembang untuk terus membangun awareness dan meningkatkan user acquisition agar dapat menjadi top of mind masyarakat. Terdapat salah satu upaya dari divisi Brand Development yang cukup berpengaruh dalam mencapai tujuan tersebut, yaitu kegiatan sponsorship. Perencanaan kegiatan sponsorship memerlukan beberapa tahap, yaitu; target reach audience, compatibility with brand's positioning, dan message capacity (Rossiter dan Percy, 2008). Bentuk kegiatan yang dilakukan berupa me-review proposal event, mengontak PIC event, follow up untuk kerja sama, membuat MOU, pendataan event dengan melakukan rekapitulasi terhadap keseluruhan event yang berjalan guna mengetahui peningkatan awareness dan user acquisition.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: sponsorship, eSports, awareness, user acquisition
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:34
Last Modified: 27 Apr 2023 02:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20789

Actions (login required)

View Item View Item