Judith, Maria (2022) Peran Sponsorship pada Divisi Brand Development di PT. Dua Puluh Empat Jam Online (UniPin). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (853kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (457kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan pesat era digital di Indonesia membuat berbagai jenis game online muncul. Hadirnya game online membuat adanya tren eSports yang dimanfaatkan oleh UniPin untuk berinovasi dalam menyediakan platform untuk top up credit voucher. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri game, UniPin terus berkembang untuk terus membangun awareness dan meningkatkan user acquisition agar dapat menjadi top of mind masyarakat. Terdapat salah satu upaya dari divisi Brand Development yang cukup berpengaruh dalam mencapai tujuan tersebut, yaitu kegiatan sponsorship. Perencanaan kegiatan sponsorship memerlukan beberapa tahap, yaitu; target reach audience, compatibility with brand's positioning, dan message capacity (Rossiter dan Percy, 2008). Bentuk kegiatan yang dilakukan berupa me-review proposal event, mengontak PIC event, follow up untuk kerja sama, membuat MOU, pendataan event dengan melakukan rekapitulasi terhadap keseluruhan event yang berjalan guna mengetahui peningkatan awareness dan user acquisition.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | sponsorship, eSports, awareness, user acquisition |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:34 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20789 |
Actions (login required)
View Item |