Wang, Nathasya (2022) Laporan Kerja Magang Aktivitas Corporate Communications di PT Citra Multimedia Indonesia (Medcom.id). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (466kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (422kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (233kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT Citra Multimedia Indonesia (Medcom.id) merupakan sebuah perusahaan mega portal yang berkomitmen untuk memberikan informasi, berita dan hiburan yang berdampak dan berpengaruh bagi masyarakat. Medcom.id merupakan ekosistem portal media yang menaungi seluruh media digital milik Media Group. CSR merupakan sebuah tanggung jawab sosial yang dimiliki perusahaan terhadap seluruh karyawan beserta keluarganya dan juga terhadap masyarakat luas (Rahmawati, 2020) Dalam menghadapi pandemi COVID-19, seorang public relations harus mampu menjalani konsep new style yang memuat unsur 3A (Adopt, Adapt, Adept) (Akbar, Evadianti, & Asniar, 2021). Medcom.id merupakan perusahaan media pertama yang memiliki program CSR jenis filantropi berupa program beasiswa bernama OSC (Online Scholarship Competition) yang memiliki tujuan untuk memfasilitasi anak Indonesia agar mampu meningkatkan kualitas diri dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi S1 bahkan S2. Melalui kesempatan praktik kerja magang ini memberikan peluang untuk mempelajari bagaimana corporate communication PT Citra Multimedia Indonesia (Medcom.id) mempromosikan program CSR beasiswa OSC di masa pandemi. Dari praktik kerja magang yang dilakukan, intern diberi tugas special events officer untuk acara Roadshow Webinar Beasiswa OSC, content writing untuk akun Instagram @BeasiswaOSC, dan KOL management TikTok untuk mempromosikan program Beasiswa OSC. Pembelajaran yang didapatkan dari kegiatan praktik kerja magang adalah alur kerja tiap tugas yang diberikan berkoordinasi dengan orang yang berbeda namun bertanggung jawab kepada orang yang sama dan untuk mempromosikan program CSR, Divisi Corporate Communications menggunakan special events (Roadshow Webinar Beasiswa OSC), content writing untuk sosial media organik, dan KOL influencer.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Beasiswa OSC, Content Writing, KOL Management, Medcom.id, Special Events Officer vii Laporan Kerja Magang ..., Nathasya Wang, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:22 |
Last Modified: | 13 May 2023 02:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20803 |
Actions (login required)
View Item |