Margaretta, Vivian (2022) Aktivitas Event Management dan Content Marketing di PT Paramadaksa Teknologi Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (471kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (269kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Saat ini dunia bisnis terus berkembang dan begitu juga dengan teknologi. Dengan bantuan teknologi dalam bentuk software, usaha bisnis dapat lebih maju dan lebih mudah dalam pengelolaannya. Salah satu software yang dapat membantu usaha bisnis, khususnya bagi distributor barang ialah ND6 dari PT Paramadaksa Teknologi Nusantara (nexSOFT). Perusahaan tersebut memiliki tim yang bertugas pada bagian pemasaran dan promosi, yaitu Divisi Sales and Marketing. Penulis menjadi bagian dari divisi tersebut sebagai Marketing Public Relations selama 76 hari kerja. Aktivitas yang dilakukan oleh penulis selama program magang berhubungan dengan promotion mix, khususnya dalam public relations (event management) dan internet, media sosial (content marketing). Melalui praktik kerja magang ini, penulis mengetahui keseluruhan dari tahap event management, walaupun penulis hanya dilibatkan dalam dua tahap yaitu perencanaan dan koordinasi. Selain itu, penulis juga dapat mengetahui secara teori dan praktik dalam bidang content marketing. Dalam menjalankan aktivitas event management dan content marketing, penulis membutuhkan kemampuan hard skill (mengelola sebuah acara, mendesain konten, dan copywriting) serta kemampuan soft skill (kerja sama tim, kemampuan berkomunikasi yang baik, dan berpikiran kreatif).
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Content marketing, event management, PT Paramadaksa Teknologi Nusantara viii Aktivitas Event Management ..., Vivian Margaretta, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:17 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 01:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20805 |
Actions (login required)
View Item |