Ferentya, Michelle (2022) Aktivitas Social Media Specialist dalam Divisi Agency Strategy Development PT BFI Finance Indonesia Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (957kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (620kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 membuat masyarakat memiliki kesulitan untuk berkomunikasi satu dengan yang lain. Kehadiran media sosial sangat membantu manusia untuk berinteraksi meski dengan jarak jauh. Sektor ekonomi merupakan salah satu contoh sektor yang sangat terpukul akibat pandemi ini. Walau begitu, perusahaan tetap ingin membangun komunikasi dengan stakeholdernya dan ingin terus meningkatkan angka penjualan. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan membuat media sosial seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp. Dengan adanya media sosial, perusahaan membutuhkan Social Media Specialist untuk mengerjakan tugas tersebut. Salah satu perusahaan yang membutuhkan Social Media Specialist adalah PT BFI Finance Indonesia Tbk. Penulis berkesempatan untuk melakukan praktik kerja magang pada divisi Agency Strategy Development. Tugas yang dilakukan oleh penulis adalah melakukan riset, membuat content plan, desain, copywriting caption media sosial serta monitoring media sosial. Setelah melakukan aktivitas praktik kerja magang selama 60 hari, penulis mendapatkan pembelajaran untuk meningkatkan awareness dari media sosial perusahaan serta membangun komunikasi dengan para stakeholdernya. Konten tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan secara tidak langsung (soft selling).
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Social Media Specialist, Media Sosial, Copywriting, Instagram vi Aktivitas Sosial Media..., Michelle Ferentya, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:54 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 01:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20818 |
Actions (login required)
View Item |