Chianardi, Delvin (2022) Rancang Bangun Fitur Set Delivered Internal Tools Tim Booking - Tracking di Tokopedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (486kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (313kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan operasional dalam e-commerce tentu akan sangat banyak dan tentu tidak lepas dari masalah yang muncul diakibatkan sistem internal ataupun eksternal, yang dimana menyebabkan kasus - kasus operasional yang mengharuskan adanya per- baikan dari internal, Tokopedia sendiri juga tentunya mempunyai kasus operasional yang terjadi, salah satunya adalah status pesanan pelanggan yang tersangkut dalam pengiriman sedangkan barang tersebut sudah diterima oleh pelanggan, hal ini mem- buat informasi yang ambigu dan harus diselesaikan. Untuk mengatasi kasus - ka- sus tersebut, Tokopedia membangun sebuah sistem yaitu Internal Tools Tokopedia untuk mengatasi kasus operasional tersebut, modul - modul dalam Internal Tools dibuat oleh masing - masing tim yang ada didalam Tokopedia, salah satunya adalah tim Booking Tracking, modul dari tim Booking Tracking memiliki beberapa modul yang sudah terimplementasi dan juga ada yang belum, dimana salah satu fitur yang akan dikembangkan merupakan fitur untuk mengatasi permasalahan status order yang tersangkut yaitu dengan mengembangkan fitur Set Delivered, menggunakan bahasa pemrograman Go dengan struktur Clean Architecture, serta tech stack lain seperti Graph QL, dan gRPC untuk membuat endpoint yang dapat diakses oleh tim front end. Fitur ini telah dikembangkan hingga ke tahap implemtasi dan telah digu- nakan oleh tim operasional.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Booking Tracking, Internal Tools, Tokopedia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 07:26 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 06:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20880 |
Actions (login required)
View Item |