Natasya, Bethania (2022) Aktivitas Copy Writing di Online Store Banmal.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (522kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (320kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi tumbuh dengan cepat akibat pandemi COVID-19, para pelaku bisnis makro maupun mikro mulai mengembangkan usahanya ke ranah digital, terutama online shopping dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Alasan program kerja magang adalah agar seluruh mahasiswa mampu menerapkan pembelajaran ke dalam dunia kerja. Tujuan proses kerja magang ini adalah agar dapat mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran lewat pengalaman di PT. Banmal Indonesia Gemilang, terutama mengenai proses kerja Copywriting. PT Banmal Indonesia Gemilang (Banmal.id) merupakan salah satu online shop dengan tujuan One Stop Solution Online Store yang menyediakan berbagai macam produk perlatan kebutuhan rumah tangga untuk konsumennya secara mudah lewat toko online website. Hal yang dilakukan saat magang di antaranya melaksanakan Content Writing untuk media sosial dan website, melaksanakan Copywriting headline dan caption untuk media sosial, melakukan brainstorming dan meeting untuk konten kreatif media sosial dan membuat Content Planning untuk media sosial. Kesimpulannya lewat program kerja magang, pekerja magang dapat mengetahui dan memperdalam dunia marketing komunikasi lewat pengalaman di PT. Banmal Indonesia Gemilang, terutama mengenai aktivitas Copy Writing. Peran sebagai Copy Writer Intern adalah untuk membuat content writing, headline, caption dan artikel untuk konten-konten media sosial Banmal serta content planning.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Copy writing, Digital, Headline and caption, Online store |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:28 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20932 |
Actions (login required)
View Item |