Aktivitas Copy Writing di Online Store Banmal.id

Natasya, Bethania (2022) Aktivitas Copy Writing di Online Store Banmal.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (522kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi tumbuh dengan cepat akibat pandemi COVID-19, para pelaku bisnis makro maupun mikro mulai mengembangkan usahanya ke ranah digital, terutama online shopping dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Alasan program kerja magang adalah agar seluruh mahasiswa mampu menerapkan pembelajaran ke dalam dunia kerja. Tujuan proses kerja magang ini adalah agar dapat mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran lewat pengalaman di PT. Banmal Indonesia Gemilang, terutama mengenai proses kerja Copywriting. PT Banmal Indonesia Gemilang (Banmal.id) merupakan salah satu online shop dengan tujuan One Stop Solution Online Store yang menyediakan berbagai macam produk perlatan kebutuhan rumah tangga untuk konsumennya secara mudah lewat toko online website. Hal yang dilakukan saat magang di antaranya melaksanakan Content Writing untuk media sosial dan website, melaksanakan Copywriting headline dan caption untuk media sosial, melakukan brainstorming dan meeting untuk konten kreatif media sosial dan membuat Content Planning untuk media sosial. Kesimpulannya lewat program kerja magang, pekerja magang dapat mengetahui dan memperdalam dunia marketing komunikasi lewat pengalaman di PT. Banmal Indonesia Gemilang, terutama mengenai aktivitas Copy Writing. Peran sebagai Copy Writer Intern adalah untuk membuat content writing, headline, caption dan artikel untuk konten-konten media sosial Banmal serta content planning.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Copy writing, Digital, Headline and caption, Online store
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:28
Last Modified: 28 Apr 2023 05:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20932

Actions (login required)

View Item View Item