Gunawan, Olivia Mariane (2022) Laporan Kerja Magang Aktivitas Content Writer dalam Divisi Digital Marketing PT HashMicro Solusi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (634kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (377kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Teknologi digital telah berkembang menjadi teknologi yang semakin canggih, sekarang menjadi lebih menonjol dan mengubah dunia secara radikal. Hal ini menyebabkan lahirnya berbagai jenis teknologi digital yang semakin maju yang turut mendorong perkembangan dalam dunia pemasaran.Salah satunya pada bidang pemasaran digital. PT Hasimicro Solusi Indonesia hadir sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan layanan berbentuk perangkat lunak yang berguna untuk mengintergrasikan proses sebuah bisnis perusahaan kedalam satu sistem yang terpadu. Maka dari itu, Hasmicro ingin mengembangkan sayapnya dengan memperkuat pemasarannya dengan memanfaatkan teknologi seperti pemasaran digital. Hashmicro membutuhkan membutuhkan bantuan kreatif dalam mengkomunikasikan informasi mengenai produk dalam bentuk penulisan artikel dari divisi content writer. Pekerja magang bertanggung jawab untuk menghasilkan artikel sesuai standar dan ketentuan perusahaan, Kamus Besar Indonesia dan Ejaan yang Disempurnakan/Kamus Bahasa Inggris dan Tata Bahasa Inggris, identitas merek, serta keywords dari SEO planning, melakukan kegiatan pemasaran digital lainnya yaitu email marketing dan membuat newsletter untuk client dan calon client Hashmicro. Sebagai kesimpulan, pemagang dapat melihat kinerja dari divisi content writer selalu berusaha mencapai KPI dan berusaha untuk memastikan berbagai macam pesan dapat tersampaikan dengan baik lewat kerja sama antar beberapa bagian. Namun, terdapat beberapa saran yang mungkin dapat perusahaan pertimbangkan untuk semakin meningkatkan kinerja divisi, seperti menambah sesia waktu untuk mencari ide, memperbanyak sesi brainstorming, dan memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan perkemangan pekerjaan yang telah dilakukan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Content Writer, Copywriting, Digital Marketing, Content Marketing, Software ERP, Hashmicro viii Aktivitas SEO Content..., Olivia Mariane Gunawan, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:12 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 05:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20940 |
Actions (login required)
View Item |