Peran Content Promotion dalam Departemen Trade Partnership di Blibli

Veronica, Dewi (2022) Peran Content Promotion dalam Departemen Trade Partnership di Blibli. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (445kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi memberikan dampak dalam dunia bisnis. Banyak perusahaan mulai beralih ke bisnis online atau e-commerce, untuk itu persaingan tidak dapat dihindari. Sejak pandemi covid-19, terjadi peningkatan penjualan di beberapa kategori seperti kebutuhan pokok dan kesehatan, namun pada kategori otomotif terjadi penurunan. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan seorang yang ahli dalam merencanakan strategi dan konten yang dipasarkan. Blibli menggunakan strategi tersebut dengan adanya divisi content & promotion. Divisi tersebut memiliki tugas dalam proses perancangan, perencanaan, pembuatan hingga pendistribusian konten promosi. Penulis melakukan praktik kerja magang di Blibli selama periode waktu kurang lebih tiga bulan, mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan digital marketing, copywriting dan ilmu lainnya yang berkaitan dengan pemasaran konten. Hal ini sejalan dengan apa yang telah dipelajari oleh penulis selama masa perkuliahan sehingga dapat diimplementasikan dengan baik selama proses praktik kerja magang. Namun, selama menjalani proses praktik kerja magang, penulis menemukan beberapa kendala seperti miskomunikasi yang ada dalam divisi maupun diluar divisi, sistem yang digunakan mengalami error dan lain sebagainya. Kedepannya diharapkan Blibli dapat mengatasi hal-hal minor tersebut dan bagi Universitas Multimedia Nusantara untuk mengadakan perkuliahan secara praktik atau langsung.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital Marketing, E-commerce, Content and Promotion, Copywriting, Blibli vi Peran Content Promotion..., Dewi Veronica, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Dec 2022 03:39
Last Modified: 13 May 2023 01:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20978

Actions (login required)

View Item View Item