Indra, Eliana (2021) Aktivitas Social Media Strategist pada Divisi Marketing Communication Trinity Optima Production. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (213kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (35kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Perkembangan era digital memberikan kontribusi serta perubahan yang signifikan terhadap industri musik. Perusahaan label rekaman perlu melakukan strategi media sosial untuk menjalin relasi lebih dekat antara penggemar dan penyanyi dengan memberikan informasi terbaru dan konten menarik mengenai idolanya melalui akun fanbase resmi. Trinity Optima Production merupakan salah satu perusahaan label rekaman di Indonesia yang membentuk tim fan community dalam divisi Marketing Communication yang secara khusus ditugaskan untuk mengelola akun fanbase Instagram dan TikTok melalui peran Social Media Strategist Intern. Akun fanbase memiliki tujuan sebagai strategi untuk mempromosikan karya-karya terbaru penyanyi dan menjadi wadah bagi para penggemar untuk saling berinteraksi dan mendukung idolanya. Strategi media sosial tersebut diwujudkan melalui content marketing yang disesuaikan dengan personal branding penyanyi dan karakteristik penggemarnya. Trinity Optima Production telah berhasil mengimplementasikan 8 tahap content marketing untuk mengelola akun fanbase yang sesuai dengan personal branding Mawar Eva de Jongh dan Shanna Shannon Siswanto.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Komunitas penggemar, pemasaran konten, personal branding, social media strategist, Trinity Optima Production |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 08:20 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 00:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20980 |
Actions (login required)
View Item |