Bernice, Tania (2022) Aktivitas Brand Marketing di PT Mapan Global Reksa (Gojek Financial Services Platform). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (482kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (997kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (282kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Maraknya kemunculan berbagai layanan paylater dan keberadaan GoPayLater yang terhitung baru menjadi tantangan bagi GoPayLater. Oleh karena itu, diperlukan strategi untuk meningkatkan brand awareness dan positioning GoPayLater di tengah pasar. Tujuan praktik kerja magang dilakukan untuk mempelajari strategi kampanye Gojek Financial Services Platform dalam mencapai kedua objektif tersebut dan mengedukasi users agar menjadi pengguna paylater yang bertanggung jawab serta melihat bagaimana parent brand (Gojek) berperan dalam menguatkan GoPayLater sebagai layanan paylater yang terpercaya. Brand Marketing Intern membantu merencanakan brand campaigns, Key Opinion Leaders (KOL) project, dan konten media sosial yang diinstruksikan oleh manajer. Selama praktik kerja magang, ditemukan bahwa brand campaigns bersifat always on (AON) merupakan strategi konsisten dalam meningkatkan awareness terhadap reason to believe (RTB) GoPayLater. Dengan key message yang sama, beberapa kampanye juga memanfaatkan channel media sosial dan KOL untuk distribusi pesan. Adapun kendala terbesar yang menghambat produksi dan eksekusi kampanye sesuai timeline adalah kekurangan sumber daya manusia di Unit Kerja Brand & Creative. Di luar dari faktor tersebut, dapat disimpulkan bahwa praktik kerja magang sebagai Brand Marketing Intern di Gojek Financial Services Platform memberikan pembelajaran dan pengalaman yang cukup dalam mengimplementasi strategi kampanye dan aktivitas digital untuk perkembangan GoPayLater.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | brand awareness, brand marketing, brand positioning, GoPayLater, paylater |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:22 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21035 |
Actions (login required)
View Item |