Cicilia Hantono, Caren (2021) Aktivitas KOL Affiliate Marketing Relationship Management di PT. Shopee Internasional Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (330kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Tingginya penggunaan e-commerce di Indonesia membuat Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan perkembangan e-commerce yang pesat. Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak e-commerce di Indonesia dan akhirnya membuat mereka saling bersaing. Banyak strategi marketing yang dilakukan e- commerce, salah satunya adalah penggunaan strategi marketing affiliate yangdinilai lebih efisien, hemat, dan dapat tersebar dengan luas. Salah satu e-commerceterbesar di Indonesia yaitu Shopee menggunakan strategi ini dengan memanfaatkan KOL sebagai perantaranya. KOL merupakan orang yang dapat mempengaruhi keputusan audience yang mereka punya dalam media sosial mereka, selain itu KOLsendiri memang sedang bertumbuh dengan pesat di Indonesia. Penggunaan media sosial di Indonesia yang juga makin tinggi, hal ini membuat strategi marketing affiliate yang dilakukan Shopee semakin kuat. Program marketing affiliate miliki Shopee juga dikatakan sebagai yang paling terpopuler di antara e-commerce lain dengan nama Shopee Affiliate Program. Penulis berkesempatan menjalani programkerja magang di PT Shopee Internasional Indonesia sebagai bagian dari marketing affiliate khususnya di dalam team Affiliate Relationship Management, sebagai seorang RM atau Realtionship Management Intern. Selama 60 hari bekerja tentunya penulis menjadi memahami aktivitas yang dilakukan seorang KOL Affiliate Marketing Relationship Management dan mendapatkan banyak pengalaman di bidang marketing affiliate khususnya sebagai seorang RM yang dituntut memiliki skill berkomunikasi yang baik, adaptif, dan dapat menguasai materi secara cepat.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Magang, KOL Affiliate Relationship Management, Marketing Affiliate, PT Shopee Internasional Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:36 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 02:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21050 |
Actions (login required)
View Item |