Bong Natasha, Jessica (2022) Aktivitas Event and Partnership di Jakarta Aquarium & Safari. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (573kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (286kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) adalah akurium indoor terbesar di Indonesia dibawah naungan perusahaan dari Taman Safari Indonesia dan Aquaria KLCC dari Malaysia. Pada masa pandemi, JAQS perlu mencari cara bagaimana untuk bertahan demi melestarikan dan melindungi satwa yang ada didalamnya. Salah satu cara untuk menarik konsumen kembali dan meningkatkan penjualan JAQS adalah dengan pelaksanaan events yang diharapkan dapat menarik perhatian audience. Dalam menjalankan events tersebut, JAQS perlu menerapkan event management dengan baik, sehingga event yang dijalankan dapat memenuhi tujuannya. Event management termasuk dalam kajian marketing communication untuk tujuan iklan dan promosi. Event management merupakan sebuah kegiatan yang diciptakan dan dikembangkan dengan tujuan untuk mengumpulkan orang orang disuatu tempat dan berisi rangkaian aktivitas yang bertujuan untuk menyampaikan informasi melalui rangkaian aktivitas tersebut (Kusuma, 2016). Partnership menurut Santoso (2015) kolaborasi dengan instansi terkait yang saling berhubungan untuk saling memberikan keuntungan finansial dan value perusahaan. Selama melakukan kegiatan magang kurang lebih 66 hari atau 480 jam di JAQS, event and partnership intern memiliki tugas untuk membantu pekerjaan pekerjaan berkaitan dengan marketing communication yang berhubungan dengan pihak eksternal. Event dan partnership yang dijalankan di JAQS sudah sesuai dengan langkah-langkah menjalankan event menurut konsep 5Ws oleh Philips Annual (2015) dan tahapan event management oleh Joe Goldblatt (2002:36-55). Selain itu, konsep partnership yang saling berhubungan untuk memberikan keuntungan awareness, value, and functional dari sebuah produk atau brand juga telah diterapkan oleh JAQS (Santoso, 2015).
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Event management, Jakarta Aquarium & Safari, Partnership |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:46 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21061 |
Actions (login required)
View Item |