Aktivitas Marketing Communication PT Colliers International Indonesia

Budhiono, Irene (2022) Aktivitas Marketing Communication PT Colliers International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Laporan magang ini berisi tentang aktivitas digital marketing PT Colliers International Indonesia. Kegiatan magang tersebut berlangsung selama tiga bulan lebih serta dilakukan secara hybrid (bekerja dari rumah dan di kantor). PT Colliers International Indonesia merupakan perusahaan konsultan properti global berbasis business-to-business (B2B), sehingga sebagian besar program komunikasi yang dilakukan cukup berbeda dengan program yang diterapkan pada perusahaan berbasis business-to-customers (B2C). Selama kegiatan magang berlangsung, penulis menemukan aktivitas digital marketing yang dilakukan oleh perusahaan yaitu public relations and publicity, online and social media marketing, event and experiences, mobile marketing, dan internal communications. Dibutuhkan keahlian digital marketing dan mendalami aktivitas komunikasi yang efektif bagi perusahaan berbasis business-to-business (B2B). Divisi Marketing Communications sudah menjalankan program komunikasi yang cukup baik dan efektif serta memiliki inovasi program komunikasi lainnya, sayangnya program tersebut tidak dapat berjalan akibat kurangnya tenaga ahli di bidang digital marketing. Selain itu, saran bagi perusahaan untuk dapat membuat visi agar dapat menjalankan misi dengan baik serta memisahkan program komunikasi internal dengan eksternal. Melalui kegiatan magang tersebut, penulis dapat mengimplementasikan pengetahuan Marketing Communications yang telah dipelajari selama ini dalam kerja praktek langsung. Selain itu, dalam prosesnya, penulis juga melatih kemampuan interpersonal communications, critical thinking, dan problem solving selama bekerja sebagai seorang profesional, baik sebagai individu, antar rekan kerja, maupun sebagai tim.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: business-to-business marketing communication, digital marketing, social media marketing,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:42
Last Modified: 15 Apr 2023 07:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21073

Actions (login required)

View Item View Item