Yundiafi, Zahra (2022) Aktivitas Copywriting dalam Mempromosikan CitraRaya Water World (PT. Ciputra Residence). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (887kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (790kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (824kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (284kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 menyebabkan banyaknya tempat wisata yang berhenti beroperasional hingga mengalami kebangkrutan karena kerugian besar yang dialami. Namun, CitraRaya Water World dapat tetap bertahan karena giatnya kegiatan marketing communications yang dilakukan. Salah satu kegiatan marketing communications yang dilakukan adalah kegiatan copywriting yang menjadi salah satu elemen paling penting dalam marketing communications. Tujuan dari praktik kerja magang adalah untuk mendapatkan pemahaman dunia kerja di CitraRaya Water World, memperoleh pemahaman mengenai kegiatan copywriting pada berbagai media promosi CitraRaya Water World, dan mengaplikasikan mata kuliah Art & Copywriting yang telah dipelajari di Universitas. CitraRaya Water World merupakan salah satu wahana rekreasi air terbesar dan terlengkap di Banten dengan luas yang mencapai lima hektar. CitraRaya Water World merupakan properti dari CitraRaya Tangerang yang merupakan salah satu proyek dari PT. Ciputra Residence. Tugas yang dilakukan selama praktik kerja magang adalah membuat copy media iklan luar ruang seperti spanduk dan banner. Serta membuat copy media cetak seperti flyer. Tugas lain yang dilakukan adalah membuat copy untuk caption Instagram. Selama 72 hari menjalankan praktik kerja magang di CitraRaya Water World, dapat disimpulkan bahwa dunia kerja di CitraRaya Water World terdapat berbagai aspek yang mendukung suksesnya pertumbuhan CitraRaya Water World. Disimpulkan juga bahwa CitraRaya Water world memberikan pengetahuan lebih mendalam mengenai strategi copywriting namun perusahaan kurang memberikan konsep langkah-langkah strategi menyusun copywriting yang efektif baik di media cetak, media luar ruang, dan media elektronik. Selain itu, praktik kerja magang ini menjadi kesempatan untuk mengimplementasikan mata kuliah Art & Copywriting. Namun, terdapat konsep pembuatan caption Instagram yang tidak dipelajari di mata kuliah tersebut.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing communications, Copywriting, CitraRaya Water World. viii Aktivitas Copywriting Dalam..., Zahra Yundiafi, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics > 411 Writing Systems of Standard Forms of Languages 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 03:16 |
Last Modified: | 15 May 2023 02:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21076 |
Actions (login required)
View Item |