Radyatama, Fabian (2022) Aktivitas Marketing Communication & Digital Marketing di Aquasolve Sanaria. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (602kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (574kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (308kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (951kB) |
Abstract
Dengan perkembangan dunia pemasaran yang berbasis teknologi, Aquasolve Sanaria terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk dan menghadirkan sebuah inovasi. Praktik kerja magang dilakukan sebagai salah satu syarat kelulusan semester ganjil dan memberikan pengalaman berharga dalam bekerja sesuai dengan jurusan yang diambil. Tujuannya adalah mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dan mengaplikasikan pengetahuan yang telah didapatkan selama masa perkuliahan. Pelaksanaan praktik kerja magang dilakukan di Aquasolve Sanaria yang berlokasi di Taman Tekno BSD Blok M11-12, Setu, Tangerang Selatan. Sistem praktik kerja magang diterapkan secara hybrid. Sebagai Digital Marketing Intern, tugas magang dimulai dengan membuat penulisan berupa artikel mengenai salah satu produk perusahaan. Kemudian, menganalisis dan memberikan ulasan komprehensif mengenai website produk perusahaan serta mengimplementasikan perbaikannya secara langsung. Membuat landing page sebagai tempat untuk melaksanakan periklanan digital yang menawarkan jasa pengelolaan media sosial. Selain itu, Digital Marketing Intern juga menangani media sosial, yaitu Instagram dan Facebook untuk mengunggah konten-konten harian dengan menggunakan Creator Studio yang disertai dengan penggunaan hashtags. Mengembangkan media sosial dengan melakukan strategi 302 dan menerapkan social media marketing, serta membangun interaksi dengan pelanggan agar dapat menjaga hubungan yang baik. Selama praktik kerja magang, sebagian besar wawasan teoritis yang didapatkan dari mata kuliah Digital Strategic Communication & Data Analytics telah direalisasikan. Pengalaman yang didapatkan dari praktik kerja magang terbukti meningkatkan sikap proaktif dan inisiatif.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing Intern, Aquasolve Sanaria Aktivitas Digital Marketing di Aquasolve Sanaria, Fabian Radyatama, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:12 |
Last Modified: | 04 May 2023 05:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21104 |
Actions (login required)
View Item |