Strategi Pemasaran Media Sosial Instagram pada PT Chosen Mitra Abadi (Bocorocco)

Gunawan, Stephanie (2022) Strategi Pemasaran Media Sosial Instagram pada PT Chosen Mitra Abadi (Bocorocco). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Industri Ekonomi Kreatif Indonesia terus mengalami peningkatan. Tiga subsektor Ekonomi Kreatif yang menjadi penyumbang terbesar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), yaitu kuliner, fesyen, dan kriya. Hal tersebut didukung dengan perkembangan teknologi. Salah satu sektor yang memanfaatkan teknologi untuk menjangkau khalayaknya adalah sektor fesyen. Namun ketika pandemi Covid-19 berlangsung, perilaku berbelanja masyarakat berubah karena melalukan pembelian secara digital. Akibatnya industri fesyen terkena dampak karena tempat perbelanjaan sepi pengunjung. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang fesyen adalah PT Chosen Mitra Abadi (Bocorocco). Bocorocco turut serta mempersiapkan strategi untuk menjangkau masyarakat dengan masuk ke ranah digital. Salah satu strategi yang diterapkan yaitu melakukan social media marketing dengan memproduksi dan mendistribusikan konten serta melibatkan target audience untuk meningkatkan brand awareness, menjalin hubungan, dan mendorong aksi konsumen maupun calon konsumen ke arah yang menguntungkan, seperti meningkatkan penjualan. Adapun pekerjaan yang ditangani yaitu, membuat perencanaan konten Instagram disertai dengan caption, penerapan public relations writing seperti menulis artikel dan copywriting, media relations terkait press release, dan membantu mempersiapkan hingga menyelenggarakan event. Melalui praktik kerja magang, penulis menyadari bahwa pentingnya penyusunan strategi dan perencanaan social media marketing yang tepat untuk meningkatkan brand awareness dan mendorong penjualan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Bocorocco, Social Media Marketing, Public Relations Writing, Media Relations, Event, Brand Awareness. viii Aktivitas Pemasaran Media..., Stephanie Gunawan, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:24
Last Modified: 26 Apr 2023 05:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21141

Actions (login required)

View Item View Item