Amantha Negara, Putri (2022) Aktivitas Content & Public Relations Consultant di Agensi Kennedy, Voice & Berliner. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (582kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Zaman dan tren dunia bisnis sudah berubah dan bergerak dengan sangat cepat. Hal ini membuat perusahaan sangat perlu untuk melakukan kegiatan komunikasi agar produk dan jasa yang ditawarkan dapat dikenal oleh masyarakat. Dengan semakin berkembangnya industri, citra baik menjadi salah satu elemen penting agar bisnis dapat bertahan. Citra yang baik ini bisa didapatkan dari praktik public relations yang baik. Kennedy, Voice & Berliner (KVB) adalah sebuah firma komunikasi yang fokus layanannya adalah public relations yang memanfaat berbagai macam platform modern. Dalam praktik kerja magang selama 72 hari, peserta magang mendapatkan kesempatan untuk bertugas menjadi seorang Content & Public Relations Consultant. Secara umum, Content & Public Relations Consultant memiliki tugas yang sama dengan PR Consultant, hanya saja di KVB, PR Consultant ini memiliki terminologi yang berbeda. Seorang Content & Public Relations Consultant memiliki tanggung jawab untuk memberikan rekomendasi-rekomendasi layanan public relations yang cocok untuk klien terkait. Selama melakukan praktik kerja magang, peserta magang berkesempatan untuk memberikan layanan yang berhubungan dengan media relations, membantu dan membuat rencana kampanye integrated communication, dan menulis artikel blog. Secara umum, seorang Content & Public Relations Consultant berusaha untuk memberikan rekomendasi terbaik yang sesuai dengan pakem-pakem yang ada dalam dunia ilmu komunikasi, tapi sebagai konsultan, KVB memang tidak dapat memaksakan rekomendasi yang diberikan sehingga secara praktik menjadi lebih dinamis. Selain itu, praktik kerja magang selama 72 hari juga harus dilaksanakan dengan sistem work from home yang membuat ada masalah-masalah teknis dan koordinasi yang juga melambat karena faktor-faktor eksternal.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Agensi public relations, Artikel blog, Integrated communication, Media relations, Public relations vii Aktivitas Content & Public..., Putri Amantha Negara, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 03:09 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21159 |
Actions (login required)
View Item |