Aktivitas Content Creataor Media Sosial Coronial (PT. Coronial Karya Properti)

Chriswahyudi, Lukas (2022) Aktivitas Content Creataor Media Sosial Coronial (PT. Coronial Karya Properti). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (994kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Peristiwa pandemi Covid 19 mempengaruhi banyak sektor salah satunya pada sektor ekonomi yang membuat roda perekonomian melambat sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Sekala Besar (PSBB) akibatnya kegiatan pemasaran diluar ruangan tidak diizinkan oleh pemerintah demi mengurangi mobilitas Covid 19. Akan tetapi pada tahun 2021 sektor ekonomi perlahan membaik karena upaya pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi pandemi. Hal ini dirasakan juga oleh sektor properti di Indonesia yang dapat dilihat dengan data Indeks Harga Properti Residential sampai dengan kuartal 3 tahun 2021 mengalami peningkatan. Peningkatan ini juga dipengaruhi oleh perubahan demografis yang membuat generasi milenial dan gen Z menjadi calon pembeli properti berikutnya. Kemudian berdasarkan studi yang dilakukan We Are Social dan Hootsuite, Pengguna media sosial didominasikan oleh generasi milenial yang secara umum disebut dengan generasi Y dan generasi Z. Melihat peristiwa tersebut PT.Coronial Karya Properti atau di kenal dengan nama Coronial Real Estate sebagai agensi properti mencoba memanfaatkannya sebagai peluang untuk memasarkan produk menggunakan sosial media. Untuk melakukan pemasaran suatu produk di sosial media, perlu adanya posisi Content Creator untuk melakukan pengambilan gambar, video dan editing produk yang ditawarkan menjadi lebih menarik secara visual dan sesuai dengan target audiens dari produk yang dipasarkan oleh perusahaan. Dalam proses produksi suatu konten media sosial sebagai Content Creator harus berpikir kreatif dan terbuka terhadap ide konten atau masukan yang diberikan oleh rekan kerjanya di perusahaan. Tidak hanya itu sebagai Content Creator juga harus memiliki pengetahuan mengenai produk yang dipasarkan, Teknik pengambilan gambar atau video dan editing.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Creator, Media Production, Sosial Media Marketing Aktivitas Content Creator Media Sosial Coronial, Lukas Chriswahyudi, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:16
Last Modified: 17 Apr 2023 02:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21170

Actions (login required)

View Item View Item