Penerapan Digital Marketing di Bekantan Creative

Ahmaddaffa, Farhan (2022) Penerapan Digital Marketing di Bekantan Creative. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini membuat berbagai macam kegiatan masyarakat Indonesia mulai beralih menjadi digital. Pelaku bisnis di Indonesia mulai beradaptasi dengan melakukan penjualan secara daring melalui media sosial. Supaya perusahaan dapat jalan beriringan dengan digitalisasi dengan menggunakan jasa pengelola dan pembuat konten di media sosial untuk brand secara kreatif dan menarik. Dengan perkembangan yang cukup pesat dalam industri kreatif, Peserta magang berkesempatan untuk mengembangkan ilmu pemasaran, mendapatkan pengetahuan serta cara kerja untuk mengetahui penerapan digital marketing di Bekantan Creative. Bekantan Creative adalah salah satu yang mencoba berbagai strategi Linkedin ads, direct marketing dan content writing di dalam digital marketing. Selama melakukan kerja magang sebagai digital marketer di Bekantan Creative, proses kerja magang bertanggung jawab untuk membantu proses pembuatan konten media sosial dengan membuat perencanaan campaign, pengecekan kualitas konten. Dari beberapa strategi digital marketing dilaksanakan, ternyata terdapat dampak yang positif bagi perusahaan. Beberapa kendala tentu sering terjadi dalam proses pembuatan konten, oleh karena itu proses kerja magang memberikan solusi berupa evaluasi pengerjaan konten dan melakukan rapat mingguan dengan tim terkait untuk menghubungkan antar divisi. Kesimpulan selama melakukan kegiatan kerja magang di Bekantan Creative mengajarkan terdapat berbagai pemasaran yang dapat dilakukan seperti ads, direct marketing, content writing dan campaign. Namun hal tersebut harus bersinergi dengan berbagai divisi untuk menghasilkan kualitas yang sesuai.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: campaign, digital marketing konten, marketing, media sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Apr 2023 01:19
Last Modified: 14 Apr 2023 01:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21172

Actions (login required)

View Item View Item