Peran Digital Marketing dalam Memanage E-katalog Acctrade bagi Penjualan Unit Mobil Acctrade.

Pingkan Puteri Pradiptasari, Vincentcia (2022) Peran Digital Marketing dalam Memanage E-katalog Acctrade bagi Penjualan Unit Mobil Acctrade. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penulis melaksanakan kegiatan kerja magang di Astra Credit Companies tepatnya pada departemen Acctrade. Penulis ditepatkan pada divisi Appraisal dengan posisi sebagai digital marketing intern. Astra Credit Companies merupakan perusahaan yang berdiri sejak 15 Juli tahun 1982 dengan lokasi perusahaan yang berada pada jalan TB.Simatupang No. 90, Jakarta selatan. Astra Credit Companies atau yang biasa disingkat dengan ACC merupakan perusahaan pembiayaan mobil dan alat berat yang dijalankan sesuai dengan peraturan otoritas jasa keuangan. Selain menjadi perusahaan pembiayaan untuk mobil dan alat berat ACC melakukan peluasan usaha pada bidang pembiayaan investasi,pembiayaan modal kerja,pembiayaan multiguna dan sewa operasi (Operating Lease). Tujuan pelaksanaan kerja magang yang dilakukan oleh penulis yaitu sebagai salah satu syarat wajib kelulusan serta untu mencari dan menambah pengalaman di dalam dunia kerja dan juga melaksanakan pelatihan kerja didalam suatu industri dengan menyelesaikan permasalahan didalam dunia kerja,mengaplikasikan ilmu marketing management melalui praktik kerja, serta dapat menyelaraskan antara pengetahuan,ilmu yang telah dipelajari dari Universitas Multimedia Nusantara dengan realita didalam dunia kerja. Laporan magang ini menjelaskan mengenai kegiatan penulis sebagai digital marketing intern yang bertanggung jawab untuk memanage katalog penjualan mobil dengan melakukan tugas yang diberikan mulai dari melakukan pemilihan pada supply unit yang akan dijual, melakukan update untuk besarnya angsuran pada sistem perusahaan, membuat data untuk nomer Agreement dan taksasi,memeriksa kelengkapan foto unit untuk dimasukan kedalam e-katalog dan kemudian mengupload unit yang akan dijual oleh Acctrade melalui e-katalog. Proses tersebut dijelaskann dengan menjelaskan hasil dan juga menyertakan kendala yang ditemukan dengan saran untuk masukan kepada perusahaan yang diberikan oleh penulis selama melakukan praktik kerja magang yaitu Melakukan update sistem pada E-katalog sehingga tidak perlu memasukan seluruh komponen secara manual , Adanya penjadwalan yang teratur dalam pemberian unit yang akan di upload pada E-katalog setiap harinya, Melakukan perubahan teknologi untuk mempermudah kontrol SPK pada unit, Memperbaiki pengambilan gambar unit mobil, Mempertimbangkan privasi bagi penjual mobil.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital marketing, e-katalog, penjualan mobil, Marketing management iii Peran Digital Marketing.., Vincentcia Pingkan Puteri, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2023 03:10
Last Modified: 28 Jun 2023 03:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21189

Actions (login required)

View Item View Item