Peran Strategic Planner di Future Mediatrix Group

Sabrina Ryo Simanungkalit, Andrea (2022) Peran Strategic Planner di Future Mediatrix Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin cepat berdampak pada berbagai sektor industri, salah satunya industri periklanan. Hal ini mendukung para pelaku industri periklanan untuk melakukan perubahan dari penggunaan media konvensional menjadi digital. Perubahan ini menyebabkan persaingan ketat bagi perusahaan dalam memasarkan produknya. Untuk beradaptasi dengan keadaan, perusahaan harus membuat perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dan persuasif sehingga dapat meyakinkan konsumen. Perencanaan strategi biasanya dilakukan oleh seorang strategic planner. Strategic planner bertugas untuk menggali seluruh informasi agar perusahaan dapat memilih aktivitas yang paling efektif untuk dilakukan. Dalam praktik kerja magang, penulis mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih dalam alur kerja seorang strategic planner di sebuah agensi periklanan lokal, Future Mediatrix Group (FMG), yang memiliki fokus di bidang social media dan digital activation. Kerja magang ini bertujuan untuk mengetahui peran strategic planner, mengimplementasikan pengetahuan praktis, serta mengasah kemampuan sebagai strategic planner di agensi periklanan. Pada akhir kerja magang, penulis memahami bahwa peran strategic planner adalah melakukan riset, mencari ide, menyusun creative brief, dan mempersiapkan pitch deck. Selain itu, seorang strategic planner juga harus memiliki kemampuan strategis dan praktis mulai dari analisa data sampai kemampuan dalam merancang sebuah pesan komunikasi pemasaran. Penulis mendapatkan banyak pengetahuan, mengembangkan kemampuan diri, dan juga mengerti alur kerja di agensi periklanan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: agensi periklanan, komunikasi pemasaran, strategic planner vi Peran Strategic Planner..., Andrea Sabrina Ryo S, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 May 2023 01:53
Last Modified: 09 May 2023 01:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21222

Actions (login required)

View Item View Item