Peran Video Journalist Olahraga di Skor Indonesia

Tevin Heikal, Ahmad (2022) Peran Video Journalist Olahraga di Skor Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Berita video menjadi salah satu hal yang penting bagi sebuah industri media karena bisa menjadi cara untuk membangun loyalitas para pemirsanya. Format video lebih mudah dimaknai oleh audiens karena dilengkapi dengan gambar dan audio, fenomena tersebut menjadi faktor media berita membuat sebuah berita berbasis video. Selain itu, audiens tak hanya tertarik pada perbedaan format berita, tetapi audiens juga tertarik dengan tema-tema pemberitaan yang diangkat oleh sebuah media. 3S adalah kesatuan efektif untuk menarik audiens, sports (olahraga), scandal (skandal), sex (seks). Oleh karena itu, tema tersebut menjadi pembahasan yang diangkat oleh sebuah media. Salah satunya yakni olahraga yang pada berbagai media di Indonesia telah berkembang pesat, bahkan ada media yang hanya berfokus untuk membahas olahraga. Secara umum jurnalisme olahraga adalah salah satu ranah di jurnalistik yang membahas, meliput, serta memproduksi berita yang berkaitan dengan dunia olahraga. Berita olahraga menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan masyarakat karena sifatnya menghibur. TopSkor menjadi salah satu media olahraga yang membanggakan, karena pernah mendapatkan sebuah penghargaan tahun 2010, hal ini karena TopSkor dinilai berpengaruh cukup baik dalam memerdekakan olahraga di tanah air. Selama menjalani praktik kerja magang, penulis berkesempatan menjadi video journalist di divisi produksi video Skor Indonesia. Penulis memilih jobdesc tersebut karena video journalist memiliki berbagai peran dan harus mampu menjalai tugas sebagai reporter, kameramen, dan editor dalam menyajikan sebuah konten. Peran yang ada pada video journalist dapat mendorong penulis untuk mengasah berbagai kemampuan serta mengembangkan ilmu yang telah penulis miliki.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Berita Video, Jurnalisme Olahraga, Video Journalist
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jun 2023 00:55
Last Modified: 21 Jun 2023 00:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21227

Actions (login required)

View Item View Item