Laporan Kerja Magang Peran News Writer Motorplus-Online.com

Delvy, Delycia (2022) Laporan Kerja Magang Peran News Writer Motorplus-Online.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)

Abstract

Hadirnya teknologi melahirkan cara baru dalam mengkonsumsi berita. Dengan media online, kini berita bisa diterima masyarakat dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Walau mengutamakan kecepatan dalam penulisan berita, media online harus tetap memperhatikan sisi keakuratan dari berita yang dibuat dan dipublikasikan. Media sosial juga dipilih untuk menjadi salah satu penyebaran berita karena bisa diakses oleh mereka yang jauh. Media sosial hanya wadah untuk penyebaran berita saja tetapi berita tetap harus mengikuti kode etik jurnalistik yang ada. Teknologi semakin canggih, dan pelaporan berita juga semakin update. Para audiens bisa melihat video dan apapun yang ada dalam berita yang tidak bisa dilakukan oleh cetak. Laporan ini dibuat untuk memaparkan peran news writer pekerja magang di motorplus-online.com. Penulis berkesempatan untuk mengaplikasikan teori dan juga praktik pembelajaran di kampus dalam kerja magang selama 67 hari ini. Diberikannya kesempatan untuk magang menjadi news writer di tengah pandemi COVID-19, menjadi tantangan baru untuk penulis karena harus serba daring. Hasil tulisan yang dibuat diserahkan kepada beberapa rekan kerja motorplus-online.com untuk diseleksi dan mendapatkan feedback. Selama 67 hari, penulis mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dari para rekan di motorplus-online.com dan bisa merasakan langsung dunia kerja jurnalistik dengan praktik yang dilakukan. Penulis bahkan bisa merasakan harus menulis dan mencari bahan terus menerus untuk para audiens. Dengan demikian, penulis bisa mengasah kemampuannya dan juga memperluas jaringan yang berguna di dunia kerja kelak.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: berita, media sosial, motorplus- online.com, teknologi, magang
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Jun 2023 00:49
Last Modified: 15 Jun 2023 00:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21235

Actions (login required)

View Item View Item