Laporan Kerja Magang Aktivitas Copywriting for Social Media di PT. NXL Esports Indonesia

Manuel Eka Putra, Kevin (2022) Laporan Kerja Magang Aktivitas Copywriting for Social Media di PT. NXL Esports Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Internet adalah salah satu bukti nyata perkembangan teknologi. Dengan adanya internet ini mengubah wajah dunia game yang menjadi game online. Melalui perkembangan yang sangat cepat dan memiliki peluang yang sangat besar, tim esports mulai bermunculan. Dalam perkembangan tim esports tidak akan luput dari media sosial. PT. NXL Esports Indonesia menggunakan media sosial tersebut untuk melakukan komunikasi melalui konten yang disuguhkan. Konten tidak hanyalah visual, tapi dikombinasikan dengan copy guna pesan yang ingin disampaikan dapat sampai ke audience. Penulis dalam melakukan praktik magang mengambil bagian copywriting for social media yang bertugas menangani caption dan hashtag feeds Instagram. Untuk media sosial YouTube, penulis menangani judul video beserta kolom deskripsi video. Dalam melakukan praktik magang, penulis memakai prinsip amati, tiru, dan modifikasi. Kegiatan awal yang penulis lakukan adalah analisa kompetitor tim esports Indonesia pada segi bahasa yang digunakan, penggunaan caption dan hashtag pada Instagram, penggunaan deskripsi YouTube dan penulisan judul video. Dari hasil tersebut penulis gunakan sebagai landasan dalam pelaksanaan magang ini. Kesimpulan hasil praktik magang copywriting for media social penulis di PT. NXL Esports Indonesia bahwa perangkaian kata yang efektif dipadukan gaya bahasa yang sesuai dengan target audience, bisa mendapatkan feedback yang baik dari para audience yang dituju. Namun perlu adanya pembenahan secara visual pada konten yang disuguhkan agar lebih menarik perhatian audience yang dituju.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Copywriting, media sosial, PT. NXL Esports Indonesia vii Aktivitas Copywriting For..., Kevin Manuel Eka Putra, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Apr 2023 01:02
Last Modified: 28 Apr 2023 01:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21246

Actions (login required)

View Item View Item