Alur Kerja News Writer pada Website Star Radio 107.3 FM

Ebenhezer, Rio (2022) Alur Kerja News Writer pada Website Star Radio 107.3 FM. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peran media dalam menyampaikan informasi saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini disebabkan oleh teknologi yang juga berkembang dengan pesat, memaksa setiap lini untuk mengikuti teknologi yang ada. Media radio, yang dahulu kita tahu bahwa penyampaian informasinya hanya melalui saluran udara saat ini sudah mulai memasuki berbagai macam platform seperti media sosial, website, dan juga aplikasi. Website dalam radio memiliki peran yang sangat penting. Website bisa menjadi salah satu sarana publikasi untuk radio. Didalam website, kita bisa mendengarkan siaran streaming, melihat informasi tentang radio itu sendiri, dan juga terdapat pula artikel artikel yang dapat dibaca oleh para pengunjing website radio tersebut. News Writer adalah orang yang memiliki peran untuk menulis berita. Tugas seorang news writer adalah membuat artikel yang siap untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Sama halnya dengan reporter, news writer adalah orang yang memiliki tugas untuk melaporkan tentang adanya peristiwa atau kejadian kepada publik.Setelah melakukan proses kerja magang di Star Radio 1073 Fm, penulis mendapatkan pengalaman dan kesempatan yang sangat luar biasa. Penulis sangat merasakan bagaimana kerja sebagai jurnalis secara profesional. Selama melakukan kerja magang sebagai news writer penulis melalui lima tahapan yaitu penugasan, riset dan pengumpulan data, penulisan, penyuntingan, dan publikasi. Dari pengetahuan yang diperoleh selama kuliah, seperti menulis berita, penulis dapat mampu menggunaknnya dilapangan pada saat kerja magang. Star radio 1073 Fm membuat penulis mendapatkan pengalaman kerja yang luar biasa dalam bidang jurnalistik, yang semoga dapat dimanfaatkan oleh penulis di dunia pekerjaan nantinya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: News writer, Staradio1073fm.com, Website News
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Apr 2023 06:24
Last Modified: 17 Apr 2023 06:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21260

Actions (login required)

View Item View Item