Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuous Use Intention pada Platform Layanan Pesan-Antar Makanan: Telaah pada Layanan Shopee Food

Adyasta, Cornelius (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuous Use Intention pada Platform Layanan Pesan-Antar Makanan: Telaah pada Layanan Shopee Food. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Berkembangnya teknologi internet di seluruh dunia mendorong semakin banyak orang yang meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatannya secara online ketimbang offline dan juga menghadirkan ide untuk menciptakan suatu teknologi yang dapat memudahkan orang berbelanja makanan dengan mudah seperti layanan pesan-antar makanan Shopee food. Layanan Shopee food hadir untuk menawarkan tempat untuk para restoran memajang setiap produk di Shopee food untuk diperjualbelikan. Akan tetapi layanan Shopee food memiliki tantangan yang mana masih belum banyak yang menggunakan layanan Shopee food. Hal ini diduga karena masalah kemudahan penggunaan pada layanan Shopee food. Dengan begitu, pada penelitian ini terlihat bahwa kualitas informasi yang disediakan dapat mempengaruhi manfaat dan kemudahan penggunaan dari para pengguna Shopee food. Selain itu terlihat juga bahwa manfaat yang diterima, pnegaruh sosial, dan juga kebiasan mereka dalam menggunakan layanan pesanantar makanan dapat mempengaruhi niat mereka dalam menggunakan layanan Shopee food secara terus menerus. Penelitian ini menggunakan metode desktriptif kuantitatif dengan mengumpulkan data dari 180 responden yang kemudian diolah menggunakan software SmartPLS versi 3.3.4. Temuan dari penelitian ini adalah information quality berpengaruh positif terhadap, performance expectancy dan effort expectancy. Serta performance expectancy, social influence, dan habit memiliki pengaruh positif terhadap continuous use intention pada layanan Shopee food.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: information quality, UTAUT2, performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, price value, habit, continuous use intention.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jun 2022 08:15
Last Modified: 27 Jun 2022 08:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21291

Actions (login required)

View Item View Item