Peran Creative Generalist di Megapro Communications

Abel, Davin (2022) Peran Creative Generalist di Megapro Communications. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Creative generalist adalah peran dimana seorang pekerja kreatif tidak memiliki spesialisasi yang mendalam dalam satu lapangan kreatif spesifik, namun memiliki keahlian yang memadai di banyak lapangan. Hal ini memperkenankan seorang creative generalist untuk beradaptasi terhadap berbagai keperluan dalam industri kreatif. Adaptabilitas menjadi kekuatan utama dari seorang creative generalist, dan kekuatan ini akan semakin berguna dengan tumbuhnya industri kreatif ke berbagai bidang dimana sebuah media bisa dibuat dan berada. Pertumbuhan ini tidak diproyeksikan untuk melambat dalam beberapa tahun kedepan. Makin tinggi adaptabilitas seorang creative generalist, makin tinggi kesempatan seorang creative generalist untuk mendapat pekerjaan. Dalam hal ini, penulis telah dianugerahi dengan sebuah kesempatan melakukan praktik kerja magang di Megapro Communications, sebuah creative agency dengan portfolio yang sangat beragam dalam jenis media, seperti festival musik, iklan video, iklan bergambar, dan lainnya. Dalam kesempatan praktik kerja magang ini, penulis mempelajari cara untuk menjadi seorang pekerja kreatif yang kompeten, disiplin, mampu beradaptasi terhadap berbagai keperluan yang di masa depan akan terus bertambah dalam ragam.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: generalist, industri kreatif, adaptasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2022 06:24
Last Modified: 28 Jun 2022 06:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21324

Actions (login required)

View Item View Item