Aktivitas Copywriting di Jejak Digital (PT Jejak Digital Asia)

Steven, Yovita Claudia Maria (2022) Aktivitas Copywriting di Jejak Digital (PT Jejak Digital Asia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Pada zaman ini, banyak orang yang membutuhkan berita terkini secara instan untuk mencari tahu apa saja yang sedang terjadi di dunia, sehingga tidak jarang orang mengandalkan media online dan salah satu media online yang ada di Indonesia adalah Jejak Digital. Jejak Digital merupakan platform media berita digital yang memberikan informasi terkini dan lebih ditujukan kepada anak muda. Dalam media online tentunya membutuhkan peran dari seorang copywriter, begitu juga dengan Jejak Digital. Untuk menjadi seorang copywriter tentunya membutuhkan kemampuan untuk dapat menentukan subhead, headline, body copy, dan bertanggung jawab pada pesan yang disampaikan pada audiens. Penulis berkesempatan untuk bekerja magang selama 3 bulan di perusahaan PT Jejak Digital Asia sebagai copywriter yang memiliki beberapa aktivitas yaitu membuat copy dalam bentuk headline, caption, mencari berita, mempersiapkan content planning, serta kegiatan lainnya. Melalui kerja magang ini, penulis berhasil menambah banyak ilmu dalam bidang copywriter.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Content Planning, Copywriter, Jejak Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.222 Nonverbal Communication
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2022 03:02
Last Modified: 01 Jul 2022 03:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21365

Actions (login required)

View Item View Item