Pengaruh Celebrity Endorsement Arief Muhammad terhadap Brand Awareness Erigo

Ilham Arrasyi, Muhammad (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement Arief Muhammad terhadap Brand Awareness Erigo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dukungan selebriti merupakan salah satu cara yang efektif dalam mempromosikan produk, terlebih pada saat ini sedang meningkatnya trend selebgram sebagai influencer terhadap merek maupun produk yang ditawarkan. Erigo merupakan salah satu brand apparel yang saat ini kerap menggunakan strategi dukungan selebriti. Erigo menggunakan sosial media Instagram dengan memanfaatkan fenomena selebgram dalam mempromosikan produknya. Dalam penelitian ini, Arief Muhammad merupakan selebgram yang menjadi endorser dari merek Erigo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah faktor-faktor yang mempengaruhi dukungan selebriti terhadap kesadaran merek Erigo, kemudian untuk mengetahui faktor dominan dari dukungan selebriti yang mempengaruhi kesadaran merek. Pada penelitian ini menggunakan metode yang bersifat eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel convenience sampling dengan non probability sampling yang menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner secara online. Penyebaran survey dilakukan kepada 300 responden yang merupakan penggikut dari Instagram Arief Muhammad. Hasil penelitian ini adalah nilai R-Square variabel laten endogen dalam penelitian ini yaitu kesadaran merek sebesar 0.453 artinya variabel laten eksogen dalam penelitian ini yaitu kredibilitas endorser, daya tarik, dan kekuatan mampu menjelaskan variasi variabel laten endogen yaitu kesadaran merek sebesar 45.3 persen lemah sisanya sebesar 54,6 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian. Faktor kredibilitas endorser yang mempengaruhi paling dominan sebesar 0,352 terhadap kesadaran merek pada iklan produk Erigo.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Celebrity Endorsement, Celebrity, Brand Awareness, Erigo Pengaruh Celebrity Endorsement Arief Muhammad terhadap Brand Awareness Erigo, Muhammad Ilham Arrasyi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:08
Last Modified: 27 Apr 2023 00:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21549

Actions (login required)

View Item View Item