Nadia, Nadia (2022) Pengaruh Konten Instagram @fitwithrealfoodid terhadap Keterlibatan Khalayak Pada Media Sosial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (316kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (122kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Realfood memanfaatkan pemasaran melalui platform media sosial Instagram dengan membuat konten-konten yang kreatif dan inovatif melalui konten Instagram dalam bentuk gambar, video, dan caption yang menarik dengan tujuan untuk meningkatkan keterlibatan khalayak pada media sosialnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan metode penelitian survei melalui penyebaran kuesioner kepada 233 responden dari followers Instagram @fitwithrealfoodid. Analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linear sederhana. Dari penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa konten Instagram @fitwithrealfoodid memiliki kontribusi sebesar 14,5% terhadap keterlibatan khalayak pada media sosialnya. Dapat dikatakan bahwa efektivitas strategi pesan melalui konten Instagram @fitwithrealfoodid masih tergolong rendah terhadap keterlibatan khalayak pada media sosialnya. Sehingga hasil temuan yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu Fit With Realfood harus membuat konten Instagram yang dapat menarik perhatian khalayak untuk berinteraksi di akun tersebut, salah satunya dengan membuat polling di Instagram story yang berisi pertanyaan- pertanyaan menarik, membuat giveaway agar khalayak terlibat dengan kegiatan di dalam akun tersebut dengan cara memberikan komentar, tag ke teman, dan share momen tersebut di media sosialnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Instagram Content, Social Media Engagement, Social JudgmentTheory |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:14 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 03:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21595 |
Actions (login required)
View Item |