Strategi Personal Branding Financial Influencer @Philipmulyana di Media Sosial Instagram

Djong, Ester Meissynka (2022) Strategi Personal Branding Financial Influencer @Philipmulyana di Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kehadiran media baru dengan media online sebagai salah satu yang kerap digunakan oleh masyarakat, turut membuat kehadiran individu secara online mulai lebih dihayati. Hadirnya media sosial ini turut menghadirkan fenomena influencer, masing-masing dari influencer berupaya untuk membangun sebuah persepsi mengenai dirinya dalam benak masyarakat mengenai fokus atau kemampuan dirinya hingga mampu memberikan pengaruh dan hal tersebut dilakukan melalui personal branding. Penelitian ini ingin mengetahui strategi personal branding dari financial influencer Philip Mulyana yang juga merupakan financial coach di Instagram dengan teori dan konsep utama yang digunakan, meliput manajemen impresi dan personal branding. Pendekatan yang digunakan, yaitu pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus dan pengumpulan data melalui wawancara serta studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu penjodohan pola. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa personal branding dari Philip Mulyana menekankan pada komunikasi mengenai kemampuan serta pengalamannya dalam bidang finansial dan karir untuk turut membangun kredibilitasnya, komunikasi pesan juga dilakukan menyesuaikan dengan karakteristik target audiens, ia juga membangun interaksi yang baik bersama dengan audiensnya, serta mengikuti tren pada media yang digunakan dengan tetap menjaga konsistensi dari personal branding-nya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Finansial, Influencer, Instagram, Personal Branding, Philip Mulyana
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:18
Last Modified: 17 Apr 2023 06:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21627

Actions (login required)

View Item View Item