Pengaruh Terpaan Media Sosial Instagram Jerome Polin Terhadap Brand Equity Menantea

Felicia Christy Firmandira, Felicia Christy Firmandira (2022) Pengaruh Terpaan Media Sosial Instagram Jerome Polin Terhadap Brand Equity Menantea. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Jerome Polin merupakan seorang Youtuber dan Influencer yang pada 10 April 2021 membuka bisnis minuman teh buah. Melalui akun media sosial Instagram @jeromepolin dengan fitur Instagram Story, terlihat konten-konten komunikasi persuasif yang dibuat oleh Jerome Polin dengan tujuan agar para followers-nya dapat mengetahui tentang brand Menantea dan mengajak untuk terus membeli produk tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh atau tidak dan seberapa besar pengaruh antara terpaan media sosial pada akun Instagram Jerome Polin terhadap brand equity Menantea. Teori S-O-R (Stimulus- Organism-Response), merupakan proses dalam berkomunikasi yang berhubungan dengan transformasi sikap seseorang. Terpaan media merupakan suatu keadaan dimana seseorang terkena pesan komunikasi melalui media, yang dapat diukur berdasarkan faktor frekuensi, durasi, serta atensi. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan sifat eksplanatif, metode yang digunakan adalah survei melalui penyebaran kuesioner secara online kepada 300 responden followers akun Instagram @jeromepolin serta pernah melakukan pembelian produk Menantea. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanya pengaruh antara terpaan media sosial pada akun Instagram Jerome Polin terhadap brand equity Menantea sebesar 45,6%, dengan dimensi atensi yang memberikan pengaruh paling besar terhadap brand equity, yaitu 52,6%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Instagram, Jerome Polin, Komunikasi Persuasif, Menantea, Terpaan Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:21
Last Modified: 18 Apr 2023 08:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21645

Actions (login required)

View Item View Item