Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction dan Trust dalam Membangun Brand Loyalty pada Produk Xiaomi

Felix, Calvin (2022) Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction dan Trust dalam Membangun Brand Loyalty pada Produk Xiaomi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan jumlah penduduk yang didukung daya beli yang terusmeningkat telah mendorong peningkatan jumlah permintaan terhadap perangkat teknologi informasi dan komunikasi. Kehadiran ponsel pintar atau smartphone terbaru di tengah-tengah kehidupan mengubah cara atau gaya berkomunikasi manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand satisfaction pada produk Xiaomi, untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand trust pada produk Xiaomi, untuk mengetahui pengaruh brand experience, brand satisfaction, dan brand trust terhadap brand loyalty pada produk Xiaomi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat yang menggunakan Xiaomi. Teknik pengambilan sampel inilah yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan menyebar 150 kuesioner. Analisis menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menujukkan bahwa Brand Experience berpengaruh positif terhadap Brand Satisfaction. Brand experience berpengaruh positif terhadap Brand Trust. Brand Satisfaction, Brand Trust dan berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Implikasi manajeralnya adalah sebaiknya pihak Xiaomi dapat meningkatkan brand experience nya sehingga dimasa mendatang dapat meningkatkan brand trust dan brand satisfaction konsumennya dan menjadi loyal. Implikasi teoritisnya adalah mendukung penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Sahin et.al. (2011).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Experience, Brand Satisfaction, Brand Trust, Brand Loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:30
Last Modified: 22 Jun 2023 01:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21708

Actions (login required)

View Item View Item