Pengaruh Emotional Storytelling Video Branding Revitalisasi Bumi Bali terhadap Citra Destinasi Bali Berdasarkan Pengalaman Penonton

Wijaya, Karaniya (2022) Pengaruh Emotional Storytelling Video Branding Revitalisasi Bumi Bali terhadap Citra Destinasi Bali Berdasarkan Pengalaman Penonton. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh konsep emotional storytelling pada video branding "Revitalisasi Bumi Bali" terhadap citra destinasi Bali berdasarkan pengalaman penonton. Dalam penelitian ini, teori dan konsep yang digunakan peneliti Teori Paradigma Naratif, Emotional Storytelling, dan Destination Branding. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan alat bantu kuesioner yakni Google Form yang disebarkan setelah responden selesai menonton video "Revitalisasi Bumi Bali" pada zoom meeting. Sampel yang dipilih berjumlah 60 responden menggunakan purposive sampling dengan pembagian 30 responden yang belum pernah mengunjungi Bali dan 30 responden yang sudah pernah mengunjungi Bali. Responden tersebut adalah masyarakat Indonesia yang memiliki hobi travelling dan belum menonton video "Revitalisasi Bumi Bali". Hasil dari penelitian membuktikan adanya pengaruh emotional storytelling dalam video branding "Revitalisasi Bumi Bali" terhadap citra destinasi Bali dengan sig 0,001 dan 0,008 yang lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Paradigma Naratif, Emotional Storytelling, Destination Branding, Pengalaman Berkunjung ke Bali.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:32
Last Modified: 13 May 2023 05:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21727

Actions (login required)

View Item View Item