Perancangan Kampanye Meningkatkan Kesadaran Persiapan Mendaki Gunung

Trifena Harijanto, Euodia (2022) Perancangan Kampanye Meningkatkan Kesadaran Persiapan Mendaki Gunung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (766kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan alam paling diminati di Indonesia yang dilakukan untuk menikmati keindahan alam dan menghirup udara segar di gunung. Mendaki gunung juga memiliki manfaat untuk melatih fisik dan mental. Walaupun informasi mengenai persiapan pendakian sudah banyak beredar di masyarakat, beberapa pendaki gunung seringkali masih menyepelekan persiapan saat mendaki, sehingga masih cukup banyak kasus pendaki yang tewas akibat serangan penyakit yang tidak tertolong. Banyak remaja yang ramai datang ke gunung hanya sebatas mengikuti trend atau hura ­ hura tanpa memperhatikan standart safety sebagai keselamatan pendakian. Padahal, kesadaran akan persiapan mendaki gunung perlu diperhatikan seperti persiapan dalam pengetahuan, skill, peralatan, dan fisik sebagai keseriusan seseorang dalam mendaki gunung. Jika hal ini terus dibiarkan, maka akan semakin banyak korban berjatuhan yang disebabkan kurangnya persiapan yang matang. Melalui fenomena tersebut, penulis bermaksud untuk merancang sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan persiapan mendaki gunung, maka para pendaki gunung baik yang pemula atau orang awam yang tertarik naik gunung tidak menyepelekan bagian persiapan, sehingga mereka akan lebih berhati ­ hati dalam mempersiapkan fisik dan mental yang matang sebelum mendaki gunung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kampanye, persiapan, mendaki gunung
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 796 Athletic (Gymnastics, Weight Lifting) and Outdoor Sports and Games
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:32
Last Modified: 19 Sep 2023 00:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21729

Actions (login required)

View Item View Item