Marco Gunawan, Matius (2022) Pengaruh Sosial Media Marketing terhadap Brand Trust Aplikasi Produck Investasi: Studi terhadap Akun Instagram @bibit.id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (762kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (749kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (336kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Adanya pandemi COVID-19 secara tidak langsung telah menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menyimpan dana darurat dan berinvestasi. Hal tersebut pun berdampak pada meningkatnya jumlah investor di Indonesia baik di pasar modal maupun pasar reksadana dalam masa pandemi, khususnya di kalangan generasi millennial dan Gen Z. Hal ini juga diyakini disebabkan oleh maraknya aplikasi penyedia layanan investasi yang memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan investasi, salah satunya adalah Bibit. Sebagai salah satu leading platform penyedia layanan investasi, menarik untuk diketahui bagaimana Bibit mampu membangun reputasinya hingga dapat dipercaya oleh masyarakat menjadi salah satu leading platform. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan seberapa besar pengaruh Social Media Marketing Bibit di Instagram terhadap Brand Trust Bibit di mata followers Instagram Bibit. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivisme. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei melalui penyebaran kuisioner. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yang disebarkan kepada 209 followers Instagram @bibit.id. Hasil dari survei diolah menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh dari Social Media Marketing Instagram @bibit.id terhadap Brand Trust Bibit sebesar 57,3%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Bibit, Brand Trust, Instagram, Social Media Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:52 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 01:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21961 |
Actions (login required)
View Item |