Pengaruh Green Advertising One Green Step terhadap Green Trust Garnier Indonesia yang Dimediasi oleh Brand Image

Vanessa, Jessica (2022) Pengaruh Green Advertising One Green Step terhadap Green Trust Garnier Indonesia yang Dimediasi oleh Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya permasalahan sampah membuat banyak perusahaan mengganti strategi pemasaran mereka menggunakan pemasaran hijau, dan mempromosikannya dengan iklan hijau, seperti Garnier Indonesia dengan iklan hijau One Green Step. Meskipun iklan hijau dapat mempengaruhi persepsi masyarakat dengan membentuk citra merek yang lebih baik, banyak yang masih skeptis dan sulit untuk percaya dengan informasi bahwa perusahaan tersebut hijau dalam iklan. Dari permasalahan itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan hijau terhadap kepercayaan merek hijau dan citra merek, serta pengaruh iklan hijau terhadap kepercayaan merek hijau melalui citra merek yang ditinjau dari Selective Influence Theory. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis eksplanatif, dengan survei melalui kuesioner daring. Kuesioner disebarkan kepada 394 responden, dengan metode quota sampling, meliputi 197 generasi Z dan 197 generasi Y. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis jalur melalui model SEM. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh signifikan dari iklan hijau terhadap kepercayaan merek hijau dan citra merek, citra merek terhadap kepercayaan. Penelitian ini juga membuktikan pengaruh iklan hijau terhadap kepercayaan merek hijau yang dimediasi oleh citra merek. Dari hasil penelitian, terdapat pengaruh secara langsung maupun pengaruh melalui mediasi, sehingga model jalur ini berbentuk partial mediation dengan efek yang besar, yaitu 0.72.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Green Advertising, Brand Image, Green Trust, Garnier Indonesia
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:08
Last Modified: 12 May 2023 02:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22166

Actions (login required)

View Item View Item