Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador dan E-WOM di Instagram terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Lokal ( Studi pada Kolaborasi MS Glow Beauty x Cha Eun Woo)

Simon, Giavanni (2022) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador dan E-WOM di Instagram terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Lokal ( Studi pada Kolaborasi MS Glow Beauty x Cha Eun Woo). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Meluasnya gejolak perkembangan tren asal Korea Selatan turut meningkatkan minat masyarakat Indonesia khususnya para wanita untuk memiliki kulit bersih bersinar layaknya masyarakat Korea, yakni efek glowing, whitening, anti-acne, dan anti-aging. Momentum ini dimanfaatkan merek MS Glow untuk merilis produk berkiblat Korean skin yang sesuai dengan pangsa produk kecantikan di Indonesia. Tidak hanya itu, MS Glow juga turut mengundang artis asal Korea Selatan Cha Eun Woo sebagai brand ambassador. Penelitian ini menggunakan konsep brand ambassador, electronic word of mouth, dan minat beli. Metode penelitian dilaksanakan dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner (angket). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador terhadap minat beli dan pengaruh e-WOM terhadap minat beli. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh brand amabassador dan e-WOM terhadap minat beli. Hasil ini didukung dari hasil uji hipotesa pada bab IV.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand ambassador, electronic word of mouth, minat beli, MS Glow
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:10
Last Modified: 10 May 2023 07:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22190

Actions (login required)

View Item View Item