Michelle, Michelle (2022) Pengaruh Pesan Eco-Label terhadap Purchase Decision Konsumen pada Produk Sukin Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (954kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (324kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (199kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kesadaran konsumen akan lingkungan meningkatkan dan berdampak pada perubahan perilaku serta permintaan konsumen. Dengan itu, konsumen mulai ingin membeli produk ramah lingkungan walau memiliki harga yang lebih tinggi. Untuk menuruti permintaan konsumen, perusahaan pun kerap bersaing dalam memproduksi produk yang tidak hanya baik untuk tubuh namun juga baik untuk lingkungan. Peran eco-label sendiri yaitu untuk memperjelas informasi bahwa sebuah produk merupakan produk ramah lingkungan. Eco-label dapat menjadi perantara antara perusahaan untuk konsumen dalam memberikan pesan yang ingin disampaikan perusahaan mengenai green product. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pesan eco-label terhadap purchase decision konsumen dalam membeli produk Sukin Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survey, berupa kuesioner kepada 287 responden yang merupakan followers dan pengguna @sukinskincare_idn. Hasil pada penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh sebesar 29.7% antara variabel X (eco-label) terhadap variabel Y (purchase decision). Sedangkan sebesar 70.3% dipengaruh oleh faktor lain. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif pesan eco-label terhadap purchase decision konsumen dalam membeli produk Sukin Indonesia.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | green product, green marketing communication, eco-label, purchase decision. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:10 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22192 |
Actions (login required)
View Item |