Christian, Alvin (2022) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli konsumen melalui Brand Image Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (363kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (224kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan Teknologi saat ini membuat berbagai marketplace online bermunculan, hal ini membuat persaingan antar perusahaan e-commerce semakin ketat. Sehingga mereka saling melakukan kegiatan promosi untuk dapat meningkatkan brand awareness, brand image dan penggunaan aplikasi dari para target market ataupun masyarakat di Indonesia. Penggunaan Brand Ambassador merupakan salah satu yang sering digunakan dalam kegiatan promosi Shopee di Indonesia untuk menarik perhatian para target konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli para konsumen Shopee yang merupakan mayoritas para wanita, dengan memilih Amanda Manopo & Arya Saloka sebagai Brand Ambassador Shopee. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk dapat meneliti Shopee dari perspektif konsumen. apakah brand ambassador yang dipilih oleh Shopee dapat mempengaruhi minat beli dan brand image Shopee. Lalu apakah brand ambassador yang dipilih Shopee dapat mempengaruhi minat beli konsumen dengan melalui brand image Shopee itu sendiri. Dalam penelitian ini menggunakan 4 hipotesis yang akan diuji dengan Uji Analisis Jalur (Path Analysis), terhadap 272 responden yang merupakan pengikut Instagram @Shopee_id. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh positif terhadap brand image Shopee dan juga minat beli konsumen, lalu brand ambassador juga bepengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan melalui brand image Shopee. Hal ini juga didukung dengan hasil dari uji sobel yang menunjukan bahwa variabel brand image dalam penelitian ini signifikan untuk dijadikan sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Ambassador, Minat beli konsumen, Brand Image, Shopee |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:12 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22219 |
Actions (login required)
View Item |