Trisiana Effendy, Lusi (2022) Analisis Pengaruh Core Brand Attitude dan Consumer Perceptional Fit terhadap Purchase Intention Towards Extended Product Telaah pada Produk Realfood Jelly. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (879kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (227kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pada saat ini perkembangan industri makanan dan minuman kesehatan semakin meningkat pesat, terutama pada situasi Pandemi Covid-19 yang mengubah gaya hidup masyarakat menjadi kearah yang lebih sehat. Hal ini menuntut pelaku bisnis yang berada di industri tersebut harus dapat melakukan inovasi untuk dapat bersaing. Salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan yaitu dengan melakukan brand extension. Namun tidak semua perusahaan berhasil dalam melakukan brand extension sehingga perusahaan memerlukan pemahaman terkait apa yang dapat meningkatkan minat beli suatu produk ekstensi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Form. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non- probability dengan jenis teknik judgmental sampling. Data yang didapatkan dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas untuk melihat tingkat ketepatan dan konsistensi dari indikator penelitian dengan menggunakan data dari 30 responden pada pre-test. Kemudian menggunakan metode SEM dengan menguji goodness- of-fit, measurement model, dan structural model untuk analisis data main-test yang didapatkan dari 145 responden. Hasil dari penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif antara brand awareness, core brand image, use experience, core brand attitude, product connection, consumer perceptional fit, dan purchase intention toward extended product. Namun, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel brand preference tidak memiliki pengaruh terhadap core brand image dan brand association tidak memiliki pengaruh terhadap consumer perceptional fit.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand awareness, brand preference, core brand image, use experience, core brand attitude, brand association, product connection, consumer perceptional fit, purchase intention toward extended product |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:16 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 06:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/22267 |
Actions (login required)
View Item |